Selasa, 17 April 2018

Museum Wasaka

Museum Wasaka merupakan museum sejarah perjuangan rakyat Kalimantan Selatan dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Wasaka sendiri adalah singkatan dari Waja Sampai Kaputing yang berarti perjuangan yang tiada henti hingga tetas darah penghabisan. Kalimat ini merupakan moto perjuangan rakyat Kalimantan Selatan.




Terdapat lebih kurang 400 benda bersejarah yang dipamerkan di museum ini, terutama yang berkaitan dengan sejarah perjuangan rakyat dan pemuda Kalimantan Selatan berupa tombak, mandau, senapan, mortir dan berbagai benda-benda peninggalan sejarah lainnya seperti mesin ketik kuno, kamera, cermin, sepeda kuno sampai kursi yang konon dulunya dipakai sebagai tempat pejuang Kalimantan Selatan bermusyawarah.

Koleksi Museum Wasaka
Museum ini berlokasi di samping jembatan 17 Mei atau jembatan banua Anyar, Kelurahan Sungai Jingah Kota Banjarmasin. Museum Wasaka beroperasi dari hari Selasa-Kamis pukul 09.00-12.00 WITA dilanjutkan pukul 13.30-15.00 WITA. Hari Jum'at pukul 09.00-11.00 WITA dan Sabtu-Minggu Pukul 09.00-12.30 WITA. Museum tutup pada hari Senin dan libur nasional.

Info Wisata Kalsel 
HP / WA :  0812-5182-1415 
an. Birhasani

Kami juga menyediakan jasa Rental Mobil beserta pengemudi
dalam berwisata di Kalimantan Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Warung Nasi Kuning Andalas

Nasi kuning sambal habang merupakan salah satu masakan khas Banjar. Berbeda dengan nasi kuning di Pulau Jawa, nasi kuning khas Banjar ini ...