Selasa, 14 Agustus 2018

Taman Satwa Banjarmasin Bungas


Taman Satwa Banjarmasin Bungas berlokasi di Jalan Jahri Saleh, Kelurahan Surgi Mufti, Kecamantan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Taman ini juga dikenal dengan nama Kebun Binatang Jahri Saleh.

Taman ini memiliki beberapa jenis hewan yang bisa dilihat oleh pengunjung. Ada jenis ungas seperti Merpati, Gagak, Enggang, Elang, Beo, Ayam Hias, dan sebagainya. 

koleksi burung taman satwa

Juga ada yang termasuk hewan buas seperti Ular, Buaya dan Beruang serta terdapat beberapa jenis primata seperti lutung dan hewan endemik Kalimantan yaitu Bekantan.

Meskipun menurut penulis masih terdapat sudut-sudut taman yang masih semrawut namun pengelola taman ini sedikit demi sedikit terus melakukan perbaikan. Pengelola sekarang menambah koleksi satwanya dengan rusa dan biota laut.
 
koleksi biota laut

Taman ini juga ramah untuk anak-anak karena dilengkapi dengan sarana bermain anak seperti ayunan dan prosotan serta ada wahana permainan seperti mandi bola, pancing anak dan motor mobil remote control yang disewakan.

Taman ini buka setiap hari dari pukul 08.00 Wita hingga 18.00 Wita dengan tarif masuk yaitu Rp 2.000,- untuk anak-anak dan Rp 4.000,- untuk dewasa ditambah bayar parkir kendaraan Rp 2.000,- untuk R-2.

Info Wisata Kalsel 
HP / WA :  0812-5182-1415 
an. Birhasani

Kami juga menyediakan jasa Rental Mobil beserta pengemudi
dalam berwisata di Kalimantan Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Warung Nasi Kuning Andalas

Nasi kuning sambal habang merupakan salah satu masakan khas Banjar. Berbeda dengan nasi kuning di Pulau Jawa, nasi kuning khas Banjar ini ...