Jumat, 07 September 2018

Warung Nasi Kuning Andalas

Nasi kuning sambal habang merupakan salah satu masakan khas Banjar. Berbeda dengan nasi kuning di Pulau Jawa, nasi kuning khas Banjar ini tidak lengket dan mudah dikunyah karena nasinya agak akas dan ambyar tidak pulen seperti nasi kuning Jawa. Banyak warung nasi kuning yang ada di Banjarmasin, namun ada salah satu warung yang terkenal yaitu Warung Nasi Kuning Andalas di Jl. Perintis Kemerdekaan, Banjarmasin.


Nama sebenarnya warung ini adalah warung, "Rahmat" namun karena lokasinya berdekatan dengan Hotel Andalas maka warung nasi kuning ini lebih dikenal dengan Depot nasi kuning "Andalas" daripada nama aslinya "Rahmat". Meskipun warungnya sederhana tetapi tamunya datang silih berganti memenuhi meja kayu yang ditata memanjang.
 
Warung Nasi Kuning Rahmat "Andalas"

Adapun lauk pauk yang melengkapi nasi kuning ini adalah ikan gabus, ayam dan telur masak habang (dimasak seperti semur). Nasi kuningnya disajikan di atas piring ditaburi bawang merah goreng dengan lauk disajikan terpisah dimana lauk ditaruh di piring kecil tersendiri. Merupakan menu makanan khas Banjar yang direkomendasikan sebagai sarapan pagi di Banjarmasin.

Untuk menuju ke sini sangat mudah karena lokasinya sangat dekat dengan pusat kota dan angkutan umum melewati tempat ini. dengan kemajuan teknologi saat ini, anda juga bisa menggunakan gojek atau grab. Namun, apabila selain wisata kuliner juga mau melanjutkan ke wisata lainnya di Banjarmasin atau wisata Kalsel lainnya tapi masih bingun mau kemana saja bisa anda mencarter mobil beserta drivernya yang mengerti wisata Kalimantan Selatan. Anda bisa menghubungi Bapak Birhasani dengan nomor HP : 0812-5182-1415

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Warung Nasi Kuning Andalas

Nasi kuning sambal habang merupakan salah satu masakan khas Banjar. Berbeda dengan nasi kuning di Pulau Jawa, nasi kuning khas Banjar ini ...