Jumat, 11 Mei 2018

Pasar Terapung Muara Kuin


Pasar Terapung ini bisa dikatakan satu-satunya pasar terapung alami yang ada di dunia, berlokasi diatas muara Sungai Barito kelurahan Kuin Utara Kota Banjarmasin. Pasar ini diperkirakan sudah ada sekitar 400 tahun lalu dan masih dipertahankan hingga sekarang serta merupakan ikon objek wisata di Kota Banjarmasin yang sudah dikenal di seluruh Indonesia bahkan hingga mancanegara.

Para pedagang dan pembeli menggunakan jukung, sebutan perahu dalam Bahasa Banjar. Kebanyakan yang dijual di sini adalah sayur-mayur dan hasil kebun dari kampung-kampung sepanjang aliran sungai Barito dan anak-anak sungainya. Ada pula jualan berupa makanan-makanan dan kue khas Banjar yang bias langsung dimakan di tempat.


Untuk menuju ke sini, Anda harus berangkat pagi-pagi sekali karena aktifitas di Pasar Terapung ini sangatlah singkat, yaitu selepas shalat subuh dari pukul 05.30 WITA sampai dengan pukul 07.30 WITA. Lebih dari jam tersebut maka pasar terapung sudah bubar.


Info Wisata Kalsel 
HP / WA :  0812-5182-1415 
an. Birhasani

Kami juga menyediakan jasa Rental Mobil beserta pengemudi
dalam berwisata di Kalimantan Selatan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Warung Nasi Kuning Andalas

Nasi kuning sambal habang merupakan salah satu masakan khas Banjar. Berbeda dengan nasi kuning di Pulau Jawa, nasi kuning khas Banjar ini ...